25 Nov 2011

Web/Blog Direktori - Gratis


Bagi rookie seperti saya dibidang blog/web sangatlah membingungkan apabila kita menggunakan Alexa rank ternyata terlihat rank kita masih diatas 20jutaan dan belum ada link atau bahkan no data. Kejadian ini akan berlangsung berbulan-bulan, minimal tiga bulan rank kita akan berkisar di atas 20jutaan.

Salah satu teknik SEO, ini juga katanya (he..he..kan udah dibilang ane juga masih rookie) untuk meningkatkan rank kita terutama Alexa rank-nya, kita harus memperbanyak link web/blog kita ke web/blog direktori atau blog-blog dummy penyedia backlink.

Nah, apa itu backlink, backlink merupakan Mesin pencari seperti google menilai sebuah blog dari tingkat kepercayaan orang terhadap blog tersebut. Salah satu cara penilaian google adalah Backlink. Sebenarnya sangat banyak artikel yang menjelaskan tentang backlink tapi tidak masalah jika saya menjelaskan dengan bahasa sendiri. Backlink itu adalah Link yang masuk ke blog kita. Semakin banyak blog atau situs yang memasang link kita, berarti semakin tinggi kepercayaan google terhadapnya. Itulah sebabnya, sobat blogger membuat sebuah kerjasama yang biasa disebut "tukeran link". Heheheh, tukeran link itu adalah cara yang paling ampuh dan tentunya gratis.

Akan tetapi, ingatlah jangan terlalu nafsu memperbanyak link kita pada web/blog direktori atau pada blog dummy. Ini kejadian loh sama penulis, he..he.. ,ma’lum rookie, ngelihat ranknya bergerak mengecil nafsu trus nyari backlink, blog PKBMCibanggala dinyatakan spam sama Facebook ketika penulis nge-link ke wall facebook page... kasian deh lu.


Apa keuntungan mendaftar di web direktori indonesia?
Beberapa keuntungan mendaftar blog ke web direktori Indonesia adalah:
  • Keuntungan pertama tentunya backlink
  • Pengunjungnya kebanyakan dari indonesia, jadi web traffic dari Indonesia akan semakin bertambah.
  • Proses approve lebih cepat terkadang ada yang auto approve atau hanya dalam hitungan hari hingga 2 minggu, jika di web direktori luarnegeri sekitar 2 minggu hingga 9 bulan dan itupun belum tentu di approve.
Bagi sobat blogger rookie seperti Saya yang berniat mendaftar blog di web direktori indonesia - direktori gratis, silakan mendaftarkan blog Anda pada direktori web gratis di bawah ini:
  1. http://piemvanvaart.blogspot.com/
  2. http://indonesia-blogger.com/
  3. http://www.feedage.com/
  4. http://www.rantop.com/
  5. http://www.sitebro.net/
  6. http://www.blogcatalog.com/
  7. http://bandungtopblog.com/
  8. http://www.linkreferral.com/
  9. http://add.web.id/
  10. http://www.dir.web.id/
  11. http://www.salvida.com/
  12. http://www.incari.com/direktori/
  13. http://www.indotop10.com/
  14. http://www.webdirektoriindonesia.com/
  15. http://www.indonesiacentral.info
  16. http://directory.indonesia-portal.co.uk/
  17. http://www.indoprolink.com/
  18. http://www.indotoplist.com/direktori/
  19. http://www.indourl.com/
  20. http://www.indovalue.com/
  21. http://www.indozone.biz/
  22. http://www.jalijali.com/
  23. http://www.ji-indonesia.com/
  24. http://www.okebiz.com/mod.php?mod=katalog
  25. W3 Directory the World Wide Web Directory
  26. http://direktori-indonesia.blogspot.com/
  27. http://websitesubmit.hypermart.net/
  28. http://www.blogtoplist.com
  29. http://www.topblogarea.com
  30. http://blogdir.salingsilang.com
  31. http://linktea.blogspot.com
  32. http://indonesia-blogger.com/
  33. http://www.bloglog.com
  34. http://www.budies.info
  35. http://edublogs.org
  36. http://www.jirolu.com/
  37. http://www.blogarama.com/
  38. http://bloggers.com/
  39. http://www.ongsono.com/
  40. http://blogdir.salingsilang.com
  41. http://linktea.blogspot.com
Seperti yang Saya katakan tadi, jika web direktori tersebut meminta reciprocal link, maka Anda harus memiliki halaman reciprocal linknya sebagai sarana tukar link dengan web direktori diatas.

Saran Saya, jangan jadikan url homepage blog Anda sebagai url reciprocal link-nya dengan web direktori tersebut, karena jika Anda meletakan link web direktori sebanyak ini di halaman sidebar homepage, ini akan berpengaruh terhadap loading blog Anda yang akan terasa berat apalagi jika di gabungkan dengan blogroll lainnya yang sudah terpasang di halaman homepage Anda, betul?

Juga jangan letakan link-link web direktori ini pada halaman khusus tukar link di blog Anda, karena cara ini tidaklah relevan dengan kategori atau label di blog Anda sehingga kurang baik juga pengaruhnya terhadap seo. Lalu dimana donk memasang link-link web direktorinya agar dapat dijadikan reciprocal link atau link exchange yang relevan dengan kategori di blog Saya?

Tenang kawan, caranya mudah kok! buatlah posting baru dengan judul Web Direktori Indonesia - Free Web Directory dan beri label SEO, Web Directory, atau labelnya hanya Web Directory saja, dan jadikan halaman posting web direktori sebagai url reciprocal link-nya. Dengan begitu, akan terjadi reciprocal link atau pertukaran link yang relevan/sesuai dengan kategori/atau label yang Anda buat.

Jika sobat-sobat punya tambahan direktori indonesia lainnya, silakan share di blog ini melalui komentar dibawah halaman ini, tapi jangan nyepam ya!!!

atau temen-temen setuju ga, apabila di blog ini ada update posting khusus List direktori? please jawab ya........ di Komentar....(duh jadi ngerjain nih)

sumber: berbagai sumber

5 komentar:

  1. Terima kasih yah atas infonya..

    BalasHapus
  2. bwt Hendra Thea _----> update list, gan

    BalasHapus
  3. wah ternyata www.budies.info juga tercatat di sini, makasih ya
    salam pendidikan dari kalimantan tengah

    BalasHapus
  4. Wah ternyata Direktori Blog Indonesia masuk juga dalam Daftar Direktori Gratis ini. Terimakasih dan salam sukses ya gan..

    BalasHapus

Bagi Kawan-Kawan Mohon untuk tidak memberikan Komentar SPAM, hal ini untuk kita bisa saling menghargai....
Untuk Sementara waktu admin akan memakai moderasi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...