25 Jul 2011

Penerimaan Tamu Gugus Depan

CAMPAKAWARNA, (23/06), Sekolah Menengah Pertama PGRI  Campakamulya untuk pertama kalinya melaksanakan Penrima Tamu Gugus Depan. kegiatan yang juga merupakan kegiatan pembelajaran bagi Gugus Depan baru ini sangat meriah dan antusias peserta sangatlah tinggi. Kegiatan ini juga tidak hanya diikuti oleh Pangkalan SMP PGRI Campakamulya saja, tetapi diikuti oleh beberapa pangkalan yang menjadi tamu peninjau, diantaranya dari Pangkalan SDN Warungkadu, MTs Martausshibyan, SDN Sukapura, dan lainnya. 


Kegiatan ini juga merupakan sebagai pembukaan simbolik kegiatan pembelajaran di SMP ini, setelah dalam waktu satu minggu melaksanakan orientasi sekolah yang diisi oleh pengenalan-pengenalan program-program sekolah, diantaranya adalah ekstrakurikuler Pramuka.

Penerimaan Tamu Gudep ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Campakamulya, Kak Otang Tardin, S.Pd., ka, Kwaran dalam pidato pembukaannya menyatakan: "bahwa kegiatan pramuka merupakan soko dasar dari kegiatan -kegiatan pembelajaran lainnya. hal ini dikaitkan dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam pramuka merupakan kegiatan sasntai tetapi menjunjung disiplin tinggi."





Wira, S.Pd., S.IP., M.Si. sebagi Penanggung Jawab juga merupakan Ketua Mabigus SMP PGRI memberikan amanat dalam sambutannya, Kegiatan ini merupakan wal dari perjuangan untuk menuju keberhasilan dan eksistensi SMP PGRI Campakamulya...."







Ketua Komite SMP PGRI Campakamulya pun memberikan dukungan untuk kegiatan Pramuka ini. Bapak K. Luqman yang juga Ketua MUI Kecamatan Campakamulya, menyatakan dalam tausiyah nya bahwa eksistensi Pemuda harus digojlok oleh kedisiplinan keislaman dalam kegiatan Pramuka.







Penerimaan Tamu GUdep/Calon Penggalanng ini dilaksanakan pada tanggal 23 - 24 Juli 2011 diawali oleh pembukaan, materi perkenalan teknik kepramukaan dan permainan, api unggun dan pentas seni, Tausiyah magrib dan shubuh, wide game, serta prosesi penerimaan tamu gudep.
Ka Uding Kaka Pavorite dari     SMP PGRI Campakamulya

salah satu peserta

peserta

Peserta dari SDN Warungkadu

Ka Otang

Ka Otang sedang memberikan Materi

Peserta sedang mendengarkan materi

Sedang Memberikan Materi Pakaian Pramuka

Peserta saling mencoba menyimpulkan kacu

Peserta sedang PBBAB

Ka uding Memimpin Permainan

Permainan Besar

Lapangan SDN Sukapura

Ka Sudrajat sedang menyampaikan kata pengantar dalam prosesi penerimaan tamu gudep

Pemberian simbolik SKU Oleh Ka Mabigus kepada Tamu Gudep



0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Kawan-Kawan Mohon untuk tidak memberikan Komentar SPAM, hal ini untuk kita bisa saling menghargai....
Untuk Sementara waktu admin akan memakai moderasi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...