Tips Ringan Merawat Cat Mobil

Merawat Cat Mobil
Tanpa perawatan yang baik, cat mobil kesayangan kita akan cepat pudar,kusam, berjamur, baret2 sehingga tidak sedap dipandang. Meski mobil kita tidak yang terbaru alias sudah berumur, namun jika tampilan cat kinclong, bersih, wetlook pasti ada kebanggaan tersendiri tampil dijalanan/diparkiran diantara mobil=mobil yang masih baru. Berikut saya kopikan postingan cara merawat cat mobil dari: www.http://pusatteknologi.com.sebagai berikut:

Menjaga cat mobil agar terlihat lebih mengkilap dan menjaganya agar tetap awet serta lebih lama memerlukan waktu dan tenaga serta menjaga kebiasaan dalam menggunakan mobil. baik itu ketika dalam mencuci, membersihkan mobil dan lain-lain.

Dalam beberapa kasus, cat mobil bisa saja beret, busam, tergores dan lain sebagainya disebabkan karena kelalaian sang pemilik mobil dalam menjaga cat mobil sehingga terkadang banyak orang rela membayar mahal untuk mengembalikan cat mobil mereka seperti semula.

Namun, hal ini seyogyanya bisa saja dicegah dengan perawatan cat mobil yang akan dibahas dalam tips merawat cat mobil berikut:

Cara merawat mobil agar lebih awet dan terhindar dari berbagai kerusakan dini cat mobil sebetulnya mudah dilakukan bila sang pemilik mengikuti beberapa tips merawat cat mobil berikut ini, yaitu :
Hindari sinar matahari,  Sebisa mungkin hindarkan cat mobil dari sinar matahari langsung, Ketika mencuci mobil disarankan pagi hari atau sore hari dikala sinar matahari tidak terlalu menyengat.
Pakaialah pencuci khusus mobil, Hindari pemakain deterjen untuk mencuci mobil dan gunakan pencuci khusus yang diperuntukkan memang untuk cat mobil bukan untuk pencuci piring, pakaian dan lain-lain.
 Apabila terkena kotoran hewan, baik itu burung, kelelawar dan lain-lain. Sesegera mungkin dibersihkan dan dicuci sampai bersih. Jangan menunggu terlalu lama kalau tak ingin kotoran tersebut meresap ke dalam cat mobil dan membuat cat jadi rusak.
Parkir di tempat teduh, Ini mungkin sering dilalaikan mencari tempat parkir harus lebih selektif untuk menghindari sengata matahari secara langsung agar cat mobil lebih awet dan warnanya tidak memudar.
Saat mencuci mobil, segera siram busa sabun yang menempel pada cat mobil. Jangan terlalu lama dibiarkan karena berpotensi menimbulkan bercak noda pada cat mobil.
Untuk merawat cat mobil lebih awet tentu tergantung dari seberapa rutin anda membersihkan cat yang ada pada mobil anda. Sehingga paling tidak setiap hari selalu dijaga kebersihan cat mobil. Karena semakin lama membiarkan kotoran atau debu menempel di mobil menjadi salah satu penyebab utama rusaknya cat mobil.

MEMBERSIHKAN KACA MOBIL:

Selain Cat mobil, kaca juga perlu dirawat agar senantiasa bersih. berikut juga saya kopikan tips merawat kaca mobil saya ambil dari www.http://pusatteknologi.com: 
Kaca mobil merupakan bagian dari mobil yang berfungsi menjaga kita dari panas dan hujan. Secara tidak langsung kaca mobil mampu menjaga keamanan kita dan tentunya mempengaruhi kenyamanan ketika berkendara.
Perlu perhatian khusus untuk merawat kaca mobil agar tidak berembun, buram, tergores dan berminyak sehingga tidak menganggu pandangan saat berkendara.
Cara membersihkan kaca mobil dengan baik dan benar dan mudah dilakukan menjadi salah satu hal yang harus dilakukan untuk merawat kaca mobil agar terhindar dari kaca mobil yang buram, berembun, tergores atau berminyak.
6 Cara membersihkan kaca mobil berikut ini cukup mudah dilakukan. Perlu beberapa langkah dalam melakukanya sebagai berikut :
Jangan gunakan bahan Kimia atau Alkohol. Saat mengelap jangan terpikir untuk menggunakan kedua bahan tersebut untuk membersihkan kaca film mobil karena hal tersebut bukan menjadikan kaca mobil bersih tapi justru sebaliknya, dapat merusak fungsi peredaman panas dan menimbulkan buram pada kaca mobil.
Gunakan kain lap yang halus dan bersih. Apabila terdapat kotoran, berpotensi membuat kaca menjadi baret dan tergores.
Mengelap kaca dengan searah, Hal ini sangat disarankan dan hindari mengelap kaca dengan memutar. Karena, mengelap kaca dengan memutar dapat menimbulkan goresan pada kaca apabila terdapat pasir yang menempel pada kaca.
Sewaktu hujan, Untuk menghindari jamur segeralah mengelap embun yang ada dalam kaca mobil bagian dalam.
Perhatikan kotoran pada sela-sela karet jendela, Kotoran ini sangat berpotensi membuat baret kaca film mobil bila tidak dibersihkan.
Bersihkan kaca 2 kali sehari. Untuk menghindari kotoran menempel terlalu lama.
Untuk perawatan kaca mobil yang lebih baik dan aman digunakand isarankan menggunakan kain pembersih kaca yang halus atau semaca kain lap khusus untuk membersihkan kaca mobil seperti kanebo. Serta perawatan rutin untuk membersihkan kaca mobil setiap hari sehingga menghindari kerusakan kaca mobil yang lebih parah diakibatkan karena busam, berembun dan berjamur.


Komentar

Posting Komentar

Bagi Kawan-Kawan Mohon untuk tidak memberikan Komentar SPAM, hal ini untuk kita bisa saling menghargai....
Untuk Sementara waktu admin akan memakai moderasi komentar