19 Nov 2012

Kegiatan Lomba dalam Rangka HUT PGRI di Campakamulya

Tim Futsal Pusbindik TK/SD Campakamulya

Campakamulya (17/11), Paradigma pembangunan nasional yang telah dilaksanakan pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan mempunyai kecenderungan menitikberatkan pada pendidikan 9 tahun (wajar dikdas). Investasi pemerintah dalam bidang pendidikan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempersiapkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) yang mencakup aspek kognitif, afektif dan psikomotor baik yang diselenggarakan melalui jalur pendidikan formal maupun non formal, karena faktor pendidikan sangat menentukan terhadap maju mundurnya suatu negara.

Konsisten dengan pendidikan Nasional bahwa secara universal pendidikan pada dasarnya relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mencakup seluruh lapisan masyarakat, dan secara langsung berkaitan dengan kemampuan guru-guru sebagai elemen pendidikan yang paling menentukan.

PGRI sebagai tempat berhimpunnya segenap guru dan tenaga kependidikan lainnya yang merupakan organisasi perjuangan dan profesi terus berusaha untuk mendukung program pemerintah dalam pendidikan nasional.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan segenap daya upaya yang dimiliki mencoba mengadakan kegiatan Hari ulang tahun PGRI yang 67 tingkat kecamatan campakamulya.

Berdasarkan atas segala keterbatasan yang kita miliki Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Campakamulya akan mengadakan kegiatan dalam Rangka HUT PGRI ini dengan melaksanakan kegiatan:
1. Kegiatan untuk Guru dan Tenaga Kependidikan
a Kompetisi Futsal
b Turnamen Bola Voli
c Turnamen Tenis Meja
d Turnamen Bulu Tangkis
e Invitasi Catur
f Lomba Karaoke Lagu Nostalgia
2. Untuk Siswa (SD, MI, SMP, Mts)
a Lomba Baca Puisi     
b Lomba Pidato     
Dan kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari Tanggal 17 November 2012 sampai dengan 26 November 2012.

Adapun mengenai tempat pelaksanaan, asalnya akan diselenggarakan di Lingkungan SMPN 2 Campakamulya. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan kegiatan ini dilaksanakan di SDN Bojongkopo, SMPN 1 Campakamulya dan GOR Cibanggala. Mohon maaf atas perubahan ini.

Mengenai dana yang akan digunakan dalam kegiatan ini bersumber dari anggota PGRI . Dan sampai saat ini dana tersebut baru mencapai 35 % dari yang diharapkan. Sejalan dengan itu pula panitia berusaha mencari sumber lain dengan membuat proposal ke instansi dan perusahaan. 

Kegiatan HUT PGRI Tahun ini bertema “Pengabdian Tanpa Pamrih, berjuang tak harap imbalan, cianjur cerdas tujuan kami”. Semoga kegiatan ini menjadi pengikat tali silaturahmi elemen pendidikan yang ada di campakamulya. Kami berharap bukan saja prestasi yang dikedepankan, akan tetapi sportifitas dan persaudaraan yang menjadi tujuan saudara-saudara mengikuti kegiatan ini.

Untuk Kegiatan pertama dilaksanakan defile kontingen dari masing-masing sekolah, setelah itu finish di Lapangan SDN Bojongkopo untuk seterusnya melaksanakan Upacara Pembukaaan. Upacara Pembukaan dipimpin oleh Bapak Nanang Abas, S.Pd.I.

Kompetisi yang dilaksanakan pertama adalah Futsal, dengan main pertama adalah Pusbindik TK/SD Campakamulya VS SMPN 2 Campakamulya, dan hasilnya adalah 1 - 3 untuk kemenangan SMPN 2 Campakamulya. (deniwildan)

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Kawan-Kawan Mohon untuk tidak memberikan Komentar SPAM, hal ini untuk kita bisa saling menghargai....
Untuk Sementara waktu admin akan memakai moderasi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...