Tehnik Meningkatkan kunjungan ke blog anda


Tehnik Meningkatkan kunjungan ke blog anda 
Berikut adalah beberapa tehnik yang dapat meningkatkan kunjungan ke blog anda.

1. Pastikan isi blog berkualitas.
Ini hukum yang terpenting dan pertama menurut saya, karena jika blog atau website anda isinya tidak berkualitas, maka sekalipun pengunjung blog banyak, mereka tidak akan kembali lagi.

2. Pastikan banyak hal bermanfaat dapat ditemukan di blog anda.
Anda bisa isikan shoutbox atau Cbox, dimana mereka bisa bertanya atau menyampaikan sesuatu. Gunakan plugin yang membuat pengunjung dapat menemukan comment terakhir, postingan terakhir, post dengan comment terbanyak, dan sebagainya.

3. Sediakan Form Berlangganan Via Email, sehingga mereka dapat tetap terupdate postingan yang terbaru.

4. Bila Anda mengisikan banner pastikan hanya secukupnya saja, dan letakkan pada posisi yang tidak mencolok.

5. Bangun Newsletter anda 
Lewat newsletter anda, anda akan mendapatkan kunjungan yang berulang kerena dibagian signature atau bagian bawah email yang anda kirimkan, anda dapat selalu menambahkan alamat blog anda.

6. Berikan fasilitas tanya jawab.

7. Cetak di kartu nama anda.

8. Pastikan muncul di banyak kata kunci hasil pencarian search engine.
Perlahan sambil anda terus ngeblog, anda dapat belajar bagaimana caranya bisa muncul dilebih banyak hasil pencarian search engine. Istilahnya: Ini Bukan Rocket Science. Bukan Ilmu membuat roket, siapa saja yang mau bisa muncul diurutan pertama kata kunci tertentu, asalkan mau belajar.

9. Beri tautan dengan semua web anda yang lain sehingga memberi banyak pintu menuju ke blog anda.

10. Daftar dan pasang Mybloglog.
Saya sangat sering mendapatkan kunjungan ke blog saya, yang asalnya dari mybloglog. Bahkan dari negara yang lain.Ketika saya memasang mybloglog maka setiap saya mengunjungi blog lain yang juga menjadi bagian dari komunitas mybloglog maka foto/gambar yang saya gunakan akan terekam di mybloglognya, sehingga orang lain yang berkunjung kemudian masih melihat gambar/foto saya dan dapat mengklik dan mengunjunginya.

11. Banyak-banyaklah memberikan comment diblog orang lain.
Memberikan komentar yang berkualitas adalah salah satu cara terbaik mendatangkan banyak kunjungan sekaligus membangun backlink. Setiap anda memberikan komentar dan mengisikan alamat blog anda pada komentar Anda, maka itu akan menjadi sebuah backlink bagi blog anda.

Jika anda mempunyai banyak backlink dari blog yang berkualitas, maka pagerank anda dapat naik. Dan rangking anda di search engine juga biasanya ikut naik.

sumber: Kusuma Putra

Komentar

Posting Komentar

Bagi Kawan-Kawan Mohon untuk tidak memberikan Komentar SPAM, hal ini untuk kita bisa saling menghargai....
Untuk Sementara waktu admin akan memakai moderasi komentar