Alasan PNS Banyak Diminati Oleh Pencari Kerja


PNS atau Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu dari sekian banyak lowongan pekerjaan yang diminati oleh para pencari kerja. Setiap di buka pendaftaran Pegawai Negeri Sipil, pendaftar yang berminat selalu melebihi kuota yang dibutuhkan saat rekruitmen PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Sehingga para pendaftar tersebut harus rela mengantri dan mengikuti test CPNS. Seperti beberapa hari yang lalu, di buka pendaftaran Calon PNS di beberapa Kotamadya, kabupaten, Propinsi maupun tingkat Kementrian. Mengapa PNS begitu diminati oleh para pencari kerja?

Saya akan sedikit mengulas alasan-alasan mengapa PNS atau pegawai Negeri sipil Sangat diminati, ada beberapa alasan antara lain :

  1. PNS selalu mendapatkan gaji di atas UMR setiap bulannya. Setiap melakukan usaha kita selalu mendapatkan hasil dari usaha tersebut. Begitu pula dengan PNS yang ikut berperan aktif dalam pekerjaannya, juga akan mendapatkan gaji setiap bulannya. Standart gaji yang diberikan kepada para PNS melebihi gaji standart UMR atau Upah Minimum Regional.
  2. PNS yang sudah purna tugas tetap mendapatkan gaji berupa pensiunan. Faktor inilah yang saya anggap sebagai faktor terpenting dalam menunjang semakin membludaknya para pendaftar Calon PNS di beberapa lingkungan instansi pemerintahan. Sebagian besar dari para masyarakat mempunyai opini bahwa sangat enak menjadi PNS karena ada jaminan di hari tua.
  3. Mendapatkan beberapa tunjangan dan fasilitas. Memang Selain gaji pokok, masih terdapat berbagai macam fasilitas yang berupa tunjangan pada PNS. Tunjangan tersebut antara lain : tunjangan anak dan istri, tunjangan golongan, tunjangan jabatan struktural bagi yang mempunyai jabatan. Selain itu, PNS juga mendapatkan beberapa fasilitas berupa fasilitas kesehatan atau ASKES, TASPEN.
  4. Mudah mendapatkan pendamping hidup. Bagi sebagian orang, menjadi seorang PNS akan mudah sekali memilih seorang calon pendamping hidup. Mungkin faktor inilah yang menjadi daya tarik bagi seseorang untuk ikut andil dalam pendaftaran PNS.

Demikian sekilas mengenai Alasan PNS Banyak Diminati Oleh Pencari Kerja, jika ada sobat yang ingin menambahkan atau mempunyai kritik silahkan tulis di Komentar. terima kasih...!
sumber: intuisiblog.com

Komentar