11 Agt 2011

NGABUBURIT



Ngabuburit adalah istilah yang berasal dari bahasa Sunda, burit artinya waktu menjelang malam hari atau waktu Maghrib. Jadi ngabuburit selama bulan puasa ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, yaitu saat berbuka puasa. Populer banget istilah ini di kalangan masyarakat khususnya pada bulan puasa seperti saat ini.

Banyak orang mengakali ngabuburit ini dengan berbagai kegiatan hingga mereka lupa akan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton, maen game, jalan-jalan, dan pokoknya ngerjain sesuatu hingga saking asyiknya bisa bikin lupa rasa haus dan lapar, bisa menjalankan perintah agama tanpa harus kelaparan dan kehausan.

Saya sekarang bukan mau membahas masalah ngabuburit tapi akan memberi sebuah tips dan Trik cara ngabuburit asik

10 Tips & Trik  Ngabuburit
Tips

1.    sudah siapkan jadwal untuk rute, tempat dan kegiatan yang di lakukan pada waktu ngabuburit.
2.    tentukan kendaraan yang akan di gunakan untuk ngabuburit dan di sesuaikan dengan jdwal yang tadi kita sudah susun, mau menggunakan motor, mobil, sepedah atau jalan kaki.
3.    ajak siapa saja teman yang akan ikut, dan perekrutan itu di lakukan pada malam harinya agak besoknya tidak ada jadwal yang berbentrokan dengan jadwal teman yang akan kita ajak.
4.    bawa sedikit uang untuk jaga-jaga kalau ada hal yang tidak di inginkan. contoh jiga nanti kemagriban di jalan dan kita tidak sempat pulang maka kita bisa beli di jalan sebagai ganjal sampe rumah.
5.    bawa tazil.ini di lakukan ketika rute ngabuburit di lakukan di tengah hutan atau tengah laut. sangat berbahaya apabila hanya membawa uang saja karena di dalam hutan atau laut belum tentu ada bahkan tidak ada yang jualan tazil. Tajilnya di makan setelah adzan atau waktu berbuka ya
Trik
1.    jangan melakukan hal yang membuat tubuh sangat lelah dan menguras banyak tenaga. contoh ngabuburit dengan perlombaan lari 3 km atau sambil nunggu magrib mencoba menggali sumur, itu sangat berbahaya cukup lakukan olah raga kecil saja apabila ingin melakukan olah raga seperti sedikit meregangkan jari- jari sambil menikmati alam.
2.    di usahakan ngabuburit di tempat ramai, kenapa kalau di lakukan di tempat sepi, yang pertama gak ada temen yang kedua biasa nya telalu bahaya takut ada penculik. lakukan ngabuburit yang biasanya di lakukan orang lain seperti alun-alun kota atau mall dan lain-lain.
3.    jangan membuka tempat untuk ngabuburit kalau itu bukan tempatnya. kenapa ? karena bakal butuh waktu lama untuk promo bisa-bisa keburu lebaran.
4.    usahakan jangan membawa pacar ke tempat ngabuburit. selain bisa membatalkan puasa akan mengurangi gerak bebaskita buat tengok-tengok yang lain ” maksudnya ke pedangan tajil heheeheh”.
5.    yang terakhir sangat tidak di anjurkan ngabuburit membawa hewan peliharaan seperti ayam, bebek, kambing, burung dan sapi. kenapa ? karena bisa membangkitkan imajinasi makanan. bisa bisa nanti yang ngabuburit batal semua.

Referensi

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Kawan-Kawan Mohon untuk tidak memberikan Komentar SPAM, hal ini untuk kita bisa saling menghargai....
Untuk Sementara waktu admin akan memakai moderasi komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...